Selasa, 26 Agustus 2014

My home town : MANOKWARI

MANOKWARI, PAPUA BARAT


 Manokwari adalah ibu kota Provinsi Papua Barat, Indonesia. Manokwari merupakan ibu kota Kabupaten Manokwari. Kota ini memiliki luas wilayah 1.556,94 km² dan berpenduduk sebanyak kurang lebih
99.488 jiwa.




Tempat wisata

1.Pantai Pasir Putih


   Pantai ini terletak sekitar 5 km dari pusat Kota Manokwari, dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dan roda dua dalam waktu 15 menit. Pantai ini sangat ramai digunakan bagi mereka yang ingin berekreasi bersama keluarga, hangout bersama teman, berenang, snorkling, dll.

2. Pulau Mansinam

   Mansinam adalah pulau pariwisata religi umat Kristen Protestan. Pulau ini merupakan bagian dari wilayah Papua Barat. Letaknya sekitar 6 Kilometer dari Manokwari. Untuk mencapai pulau ini hanya membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit menggunakan kapal mesin.

3. Hutan Wisata Gunung Meja

      Dari kejauhan gunung ini membentuk seperti meja terletak kira-kira 2 km dari Kota Manokwari dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Areal gunung meja merupakan Hutan yang sangat ideal untuk olahraga hiking, piknik keluarga serta penelitian. Di kawasan hutan wisata ini dibangun Tugu Jepang yang merupakan monumen peringatan Pendaratan tentara Jepang divisi 221 dan 222 di Manokwari pada waktu Perang Dunia II dari lokasi ini dapat menikmati pemandangan Kota Manokwari.Kuliner Khas Manokwari

Kuliner Khas Manokwari 

 PAPEDA


  Papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Maluku dan Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit. Papeda berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi.

 

 

 

 ABON GULUNG HAWAI BAKERY


  Abon Gulung ini adalah roti gulung dengan isian abon yang melimpah, diproduksi oleh Hawai Bakery and Coffee Shop di Manokwari. Roti abon gulung ini telah menjadi ikon kuliner kebanggaan Manokwari, sebagai buah tangan. Ada beberapa varian roti abon gulung ini, yaitu abon sapi, abon sapi keju, abon ayam, abon sapi almond, abon tuna, dan abon sapi sosis. Ada juga abon kombinasi, yang merupakan campuran keseluruhan rasa.


 

 

KUE LONTAR

 

  Kue lontar merupakan kue yang sejenis dengan pie susu. Kue lontar juga sangat mudah dibuat dan hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana saja, seperti telur, tepung, dan susu kental manis. Rasa dari kue lontar ini sendiri yaitu manis dan gurih pada kulit luarnya.

1 komentar: